Selasa, 23 Agustus 2016

Ruang Hati

Ruang hati telah Engkau beri,
tempat bersemayam cinta yang suci.
Ruang hati telah menjadi saksi,
tempat aku berjanji bahwa Engkaulah Illahi Robbi.
Ruang hati telah diamanati,
agar aku mengenalMu tanpa berpaling pada yang lain.
Ruang hati,
tempat aku berdzikir, memuji dan bertasbih.


Ya Illahi,
tapi ruang hatiku kotor penuh daki,
lemah penuh dengki,
digenggam alpa
dibelenggu derita.


Ya Illahi,
tapi ruang hatiku perih menatap yang lain,
cemburu bila tak berpaling,
sungguh hina bertahta amarah,
sungguh kalap tak dipuja-puja.


Ya Illahi,
pantaskah ruang hatiku menjadi suci,
bila masih tersisa pengharapan meski sedikit,
pantaskah aku tunduk merebahkan diri,
di antara genggaman TanganMu yang Maha Suci.


Ya Illahi,
ruang hati telah Engkau beri,
agar aku mengenalmu dengan kemurnian sanubari,
tapi aku selalu khilaf,
tapi aku tak pernah lelah memohon maaf.


Ya Illahi,
ruang hati yang Engkau beri,
adalah amanat suci yang tidak boleh di khianati,
di hadapanMu hamba bersembah sujud,
dalam genggaman takdirMu hamba berserah diri.

8 Desember 2011 18:58
By Saroji
© Copyright - All rights reserved

Tidak ada komentar:

Posting Komentar